Sabtu, 01 Agustus 2020

GERAK LURUS BERATURAN (GLB) #3

Pada pertemuan terakhir untuk pembahasan kecepatan, kita akan mempelajari cara menghitung waktu yang dibutuhkan sebuah benda untuk mencapai jarak tertentu jika kecepatannya konstan.

Perhatikan rumus berikut setelah dipindah ruasakan.


Dan perhatikan sebuah contoh soal berikut agar lebih paham.
Jika sebuah kereta yang bergerak dengan kecepatan 20 m/s ingin menempuh jarak 700 meter. Maka hitunglah waktu yang dibutuhkan kereta tersebut!

Jawab:

Jika ada yang mau ditanyakan boleh isi di kolom komentar pada blog ini

Agar saya dapat mengukur pemahaman kalian untuk materi ini silakan kerjakan soal-soal berikut. Jawaban difoto dan kirim ke nomer WA saya 0852 49192592 (Pak Ayyub)


1) Hitunglah waktu yang dibutuhkan seekor kuda untuk menempuh jarak 1000 m jika seekor kuda tersebut berlari dengan kecepatan 25 m/s!
2) Hitunglah waktu yang dibutuhkan sebuah benda untuk menempuh jarak 300 m jika benda tersebut bergerak dengan kecepatan 5 m/s!
3) Hitunglah waktu yang dibutuhkan sebuah benda untuk menempuh jarak 52 m jika benda tersebut bergerak dengan kecepatan 8 m/s!
4) Jika sebuah mobil yang bergerak dengan kecepatan 10 m/s ingin menempuh jarak 50 meter. Maka hitunglah waktu yang dibutuhkan kereta tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar